Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putra Palembang Bank SumselBabel meraih dua poin setelah meraih kemenangan atas Bogor LavAni dengan skor 3-2 (19-25, 18-25, 25-17, 25-19, 15-10) dalam lanjutan pertandingan putaran terakhir atau keempat PLN Mobile Proliga 2022.
 
Dalam pertandingan di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, Bank SumselBabel sempat tertinggal pada dua set pertama. Tim asuhan Putut Marhaento tampil kewalahan dengan gempuran skuad LavAni.

Beruntung mereka bangkit pada tiga set berikutnya hingga akhirnya menutup laga dengan kemenangan. Sandi Akbar Amin menjadi pemain paling banyak berkontribusi dengan menyumbang 32 poin, dan 28 di antaranya melalui spike. Selain itu, pemain asing Alexandre Caio juga memberikan peran besar dengan mencetak 13 poin.

Baca juga: BNI 46 naik ke posisi empat Proliga 2022 setelah kalahkan Sukun Badak
 
"Pada dua set awal itu anak-anak seperti belum bisa tampil maksimal. Permainan anak-anak seperti belum bisa berkembang, sehingga kalah pada dua set awal itu," kata pelatih Bank SumselBabel, Putut Marhaento usai laga.
 
Untungnya, lanjut Putut, pada set ketiga permainan Bank SumselBabel mulai berkembang, terutama Sandi Akbar. "Pada set ketiga permainan anak-anak terutama Sandi Akbar mulai terlihat," ujar Putut menambahkan.
 
Dengan hasil ini, Bank SumselBabel mengoleksi empat poin berkat dua kemenangan dari empat pertandingan. Peluang Bank SumselBabel untuk menambah pundi-pundi poin pun terbuka karena masih menyisakan satu pertandingan melawan Jakarta BNI 46 pada Minggu (30/1).
 
Sementara bagi LavAni, kekalahan ini membuat tim asuhan Jiang Jie menutup putaran I Proliga 2022 dengan delapan poin, hasil dari dua kemenangan dan tiga kekalahan.

Baca juga: Popsivo naik ke peringkat kedua klasemen setelah tekuk Petrokimia
Baca juga: Pertamina waspadai tiga pevoli Samator pada laga penentu Proliga 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022