Pamekasan (ANTARA) - Pelatih Madura United FC Fabio Araujo Lefundes mengaku optimistis bisa meraih poin penuh dari PSIS Semarang ketika kedua tim bertemu untuk laga lanjutan pekan ke-21 Liga 1 Indonesia di Stadion I Gusti Ngurah Rai yang akan digelar Jumat (28/1/2022), pukul 18.15 WIB.

"Kami optimis bisa memenangkan pertandingan, karena kami telah memiliki jeda waktu cukup panjang dari pertandingan sebelumnya, sehingga kami bisa melakukan berbagai persiapan untuk pertandingan besok," katanya dalam jumpa pers daring yang dipantau dari Pamekasan, Kamis.

Fabio menjelaskan bahwa timnya banyak memetik pelajaran dari beberapa pertandingan terakhir di mana mereka harus menghadapi sejumlah tim papan atas seperti PSM Makassar, Bhayangkara FC dan PSS Sleman.

"Dari pertandingan sebelumnya kita sudah berusaha keras, dan telah bermain dengan bagus meskipun belum bisa memberikan hasil sempurna," katanya, menambahkan.

Menurut Fabio, pengalaman melawan klub papan atas klasemen sementara liga 1 itu, menjadi pelajaran yang berharga untuk terus berbenah dan meningkatkan performa tim.

"Kami juga telah memiliki kiper asing baru, yang memungkinkan untuk dimainkan untuk memperkuat pertahanan Madura United," katanya.

Baca juga: Kiper Madura United Hong Jeong-nam ingin belajar bahasa Indonesia

Hanya saja, sambung Fabio, kiper asing baru Laskar Sape Kerrap masih akan dibahas lebih lanjut dengan pelatih lainnya.

Bisa jadi, sambung Fabio, saat melawan PSIS kiper asing Hong Jeong-nam juga akan diterjunkan.

"Kita lihat kondisinya nanti, tentu akan melibatkan dengan pelatih lainnya jika sudah waktunya bermain kita akan turunkan Hong Jungnam untuk menjadi Kiper Madura United FC, termasuk saat melawan PSIS besok," katanya, menjelaskan.

Pemain asing Madura United Renan Silva juga mengaku optimistis bisa meraih poin penuh menghadapi PSIS Semarang itu.

Saat ini, Madura United FC berada pada peringkat ke-13 klasemen Liga 1 dengan meraih 22 poin, sedangkan PSIS Semarang di peringkat ke-6 dengan meraih 31 poin.

Baca juga: Persiapan Bhayangkara FC berjalan bagus jelang hadapi Persik Kediri
Baca juga: Gilang Ginarsa sebut persiapan Persikabo hadapi Persib berjalan baik

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022