Palembang (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, Minggu pagi sekitar pukul 09.30 WIB bertolak menuju Jakarta dari Bandara Sultan Badaruddin II Palembang.

Kepala Negara mengakhiri kunjungan kerja di Sumatera Selatan yang berlangsung sejak Sabtu (2/7) lalu.

Selama di Sumatera Selatan, Presiden membuka Jambore Nasional Gerakan Pramuka IX 2011 di Bumi Perkemahan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir yang akan berlangsung hingga 9 Juli 2011 .

Dalam kegiatan yang diikuti oleh 24.000 pramuka penggalang dari seluruh tanah air tersebut, Kepala Negara juga menyempatkan diri meninjau areal perkemahan Jamnas 2011.

Usai membuka Jamnas, Kepala Negara kemudian melangsungkan makan malam bersama dan silaturahim dengan tokoh masyarakat dan agama se-Sumatera Selatan pada Sabtu malam.

Presiden dan Ibu Negara kemudian bermalam di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin di Palembang yang berjarak 100,8 km dari Bumi Perkemahan Teluk Gelam.

Kepala Negara dijadwalkan tiba di Jakarta sekitar pukul 10.35 WIB untuk kemudian menuju Istana Negara. Pada Minggu, Kepala Negara dijadwalkan menghadiri pembukaan Muktamar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Bandung.

Sejumlah menteri yang mendampingi Presiden antara lain Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesra Agung Laksono, Menpora Andi Mallarangeng, Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono dan Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo serta Menkominfo Tifatul Sembiring dan Mensesneg Sudi Silalahi.
(T.P008/A011)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011