Jayapura (ANTARA News) - Pelatih asal Brasil Jacksen F Tiago menegaskan bahwa dirinya masih ingin melatih tim "Mutiara Hitam" Persipura pada musim depan.

"Meskipun saya sudah berhasil membawa Persipura juara ISL, namun untuk hengkang ke tim lain belum terfikirkan oleh saya. Jika managemen mengijinkan saya untuk tetap melatih Boaz dan kawan-kawan saya akan terima dengan senang hati," kata Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, di Jayapura, Senin.

Dia mengaku, memang saat ini ada beberapa tim yang telah menawari dirinya untuk bergabung, namun secara pribadi masih ingin melatih Tim Persipura.

Apalagi, lanjutnya, Persipura pada September mendatang, akan kembali berlaga di babak perempat final Piala Asian Football Confederation (AFC).

"Ya, saya kembalikan semua itu ke pihak managemen, apakah nanti saya akan tetap dipertahankan atau tidak. Tetapi secara pribadi saya masih ingin bersama Tim Persipura," ucap Jacksen.

Dia mengatakan, saat ini dirinya masih berkonsentrasi menangani tim Persipura, karena Boaz Salossa dan kawan-kawan akan menjalani partai perempat final Piala AFC pada September mendatang.

"Sebagai pelatih professional, saya harus melaksanakan tanggung jawab saya di Persipura. Apalagi saya masih terikat kontrak dengan tim ini. Jadi saat ini saya hanya berkosenterasi dengan tugas saya melatih Persipura. Tidak yang lain," tegasnya.

Menurut dia, Selama menangani Tim Persipura, dirinya selalu melakukan pendekatan kekeluargaan kepada pihak managemen dan para pemain Persipura.

"Baik managemen maupun pemain saya anggap sebagai teman atau saudara. Bahkan selalu mengajak mereka bicara dan berdiskusi. Sebab itu merupakan cara jitu untuk membentuk suatu tim yang solid," ujarnya.

Selain karena rasa kekeluargaan yang sudah begitu erat dengan managemen, dan pemain Persipura, kata Jacksen, salah satu alasan yang membuat dirinya ingin bertahan adalah karena musim depan tim Mutiara Hitam akan tampil diajang Liga Champion Asia, karena berhasil menjuarai ISL.

"Ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk membawa Persipura berprsetasi di level Asia. Selain itu, tentu saja suatu kebanggan bagi masyarakat Papua dan Indonesia jika Persipura berprestai di level internasional," kata Pelatih Jacksen F Tiago.

(KR-ALX/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011