Jakarta (ANTARA) - Pada Minggu (9/1) kasus penularan COVID-19 masih bertambah, angka kasus infeksi virus corona tipe SARS-CoV-2 varian Omicron naik menjadi 414 kasus, dan banjir terjadi di beberapa bagian wilayah Kabupaten Jember.

Selain itu ada warta mengenai penyelidikan kasus penangkapan lumba-lumba di perairan Pacitan yang bisa disimak kembali dalam ringkasan berita berikut.

414 orang dikonfirmasi terinfeksi Omicron

Kementerian Kesehatan mencatat jumlah warga yang dikonfirmasi terinfeksi virus corona tipe SARS-CoV-2 varian Omicron naik menjadi 414 orang dan 31 orang di antaranya mengalami transmisi lokal. Sebagian besar kasus infeksi Omicron berasal dari pelaku perjalanan luar negeri, karenanya pemerintah menganjurkan warga menunda perjalanan ke luar negeri.

Kasus COVID-19 bertambah 529, paling banyak dari DKI

Kasus penularan COVID-19 di Indonesia pada Minggu bertambah 529 dengan tambahan kasus paling banyak berasal dari Provinsi DKI Jakarta. Jumlah akumulatif kasus COVID-19 sejak kasus pertama diumumkan pada Maret 2020 sampai sekarang total 4.266.195 kasus dengan jumlah penderita yang sudah sembuh seluruhnya 4.115.958 orang.

Banjir bandang terjang perumahan di kawasan Mangli Jember

Banjir bandang menerjang kawasan Perumahan Bumi Mangli Permai dan Mangli Residence di Kelurahan Mangli, Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada Ahad sore.

BPBD: 150 rumah terdampak banjir di Jember

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember mencatat banjir berdampak pada 150 rumah warga dan tiga fasilitas umum di Kecamatan Panti, Kaliwates, dan Rambipuji di Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur, pada Minggu sore.​​​​​​​

Polisi selidiki dugaan penangkapan lumba-lumba di perairan Pacitan

Aparat Kepolisian Resor Pacitan menyelidiki dugaan penangkapan lumba-lumba di wilayah perairan Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur, setelah rekaman video mengenai penangkapan lumba-lumba mengemuka. Kepala Polsekta Pacitan AKP Sugeng Rusli Muslan pada Minggu mengatakan bahwa polisi sudah menggerebek kapal yang diduga digunakan untuk menangkap lumba-lumba dan membawa empat awak kapal, termasuk nakhoda, ke markas kepolisian untuk memeriksa mereka.

 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022