Manchester, Inggris (ANTARA News) - Manchester United mengontrak lima tahun pemain bertahan remaja Phil Jones dari Blackburn Rovers, demikian diumumkan klub, Senin.

Juara kompetisi Liga Utama Inggris itu tidak memberikan keterangan rinci tentang bayaran pemain berusia 19 tahun itu, yang saat ini masih mengikuti kejuaraan Eropa U-19 tahun.

Namun media lokal melaporkan bahwa remaja itu dibayar sebesar 17 juta pound (27,71 juta dolar).

"Pemain itu sudah menjalani pemeriksaan medis minggu lalu dan setuju dengan kontrak lima tahun. Persetujuan itu akan disempurnakan bila pemain itu selesai dalam tugas internasionalnya," kata United dalam pernyataannya.

Jones, yang berasal dari tim yunior Rovers dan sudah melakukan 28 penampilan musim lalu, bersama Nemanja Vidic, Rio Ferdinand dan Chris Smalling kelihatannya akan mendapatkan tempat di bagian bertahan United pada musim mendatang.

"Kami amat mendambakan ia bersama kami--dan kami berusaha keras agar ia bertahan--Phil akhirnya menuruti kata hatinya," kata Rovers dalam pernyataan yang dimuat dalam laman mereka (www.rovers.co.uk).

"Kami amat germbira dengan adanya kontribusi dari tim kami dan kami berharap ia dapat melakukan yang terbaik di masa depannya," kata klub itu.

Jones merupakan pemain teranyar dari tim internasional U-21 Inggris yang menghasilkan banyak uang, yang belakangan ini menjadi incaran klub Liga Utama Inggris,--yang mengincar pemain muda berbakat - ketimbang membeli pemain impor yang mahal.

Liverpool, yang merogoh kocek sebanyak 35 juta poun untuk mendapatkan striker Andy Carroll, Januari lalu, merekrut pemain tengah Jordan Henderson dari Sunderland minggu lalu, dengan nilai yang dilaporkan sebesar 16 juta pound.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011