Madrid (ANTARA News) - Seorang penumpang pesawat melucuti pakaiannya hingga ia bugil di dalam pesawat Iberia dalam penerbangan dari Madrid menuju Frankfurt, dan memaksa pilot mengalihkan pesawat sehingga pria itu dapat diturunkan, kata perusahaan penerbangan tersebut, Jumat (10/6).

"Seorang penumpang berkebangsaan Jerman melucuti semua pakaiannya di dalam pesawat," pada Kamis malam, kata wanita jurubicara perusahaan penerbangan Iberia, sebagaimana dikutip AFP, yang dipantau ANTARA di Jakarta, Jumat.

"Staf di dalam pesawat berusaha membujuk dia tapi ia malah jadi agresif dan akhirnya mengunci diri di dalam toilet. Pilot memutuskan untuk membelokkan pesawat dan mendarat di Madrid."

Segera setelah mendarat, polisi naik ke pesawat dan "membawa dia pergi", kata wanita juru bicara itu. Ia mengatakan perusahaan penerbangan "tidak tahu" mengapa pria itu, yang tak disebutkan jatidirinya, memutuskan untuk melakukan perbuatannya.

Penumpang tersebut segera bekerja sama ketika polisi Keamanan Sipil tiba dan ia tak ditangkap, kata juru bicara polisi Angel Blanco.

Pilot pesawat Iberia itu mengajukan keluhan dan mengatakan penumpang tersebut tak mau mematuhi instruksi awak kabin agar duduk selama penerbangan dan kemudian mulai berteriak-teriak.

Tapi keluhan itu tak menyebutkan pria tersebut bugil.

Polisi mengatakan pria itu tidak mabuk dan mereka tak memiliki keterangan tentang tingkah laku pria tersebut. (C003/A011/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011