Berlin (ANTARA News) - Bayern Munich bakal menggelar rembuk damai bersama para pendukungnya pada bulan depan sebagai bagian membangun ruang persaudaraan. Sebelumnya, the Bavarian diguncang protes dari fansnya atas hasil yang diperoleh dalam musim kompetisi lalu.

Klub menyatakan diskusi akan dilangsungkan di Allianz Arena pada 2 Juli dengan melibatkan 10 perwakilan suporter, anggota dewan kehormatan, para pemain dan para pekerja klub, sebagaimana dikutip dari Reuters.

"Tujuan kami menggelar diskusi yakni menciptakan keselarasan dan menjalin saling pengertian, toleransi serta menaruh hormat kepada Bayern Munich," kata CEO Karl-Heinz Rummenigge dalam laman klub itu.

Klub tergerak ketika menyaksikan kemarahan dan ketidakpuasan para pendukungnya menyusul rencana presiden Bayern Uli Hoeness untuk mendatangkan penjaga gawang Manuel Neuer. Neuer berasal dari Schalke 04 yang nota bene musuh bebuyutan Bayern.

Dalam beberapa laga, terpampang spanduk protes bertuliskan "Tidak untuk Neuer". Penjaga gawang itu telah bergabung bersama klub itu pekan lalu. Klub berharap agar Neuer berpengaruh seperti penjaga gawang Oliver Kahn.

Bayern mengklaim bahwa klub fansnya berjumlah 2.900 yang terdaftar dengan anggota mencapai 200.000 orang. Bayern menduduki peringkat ketiga dalam kompetisi Liga Utama Jerman.
(A024)   

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011