Kuala Lumpur (ANTARA News) - Klub Liga Inggris, Liverpool, akan bermain melawan tim nasional Malaysia di Kuala Lumpur pada 16 Juli mendatang.

Pengumuman itu berarti Liverpool akan mengikuti langkah dua tim asal Inggris lainnya, Arsenal dan Chelsea, yang mengadakan tur ke Malaysia bulan Juli sebagai pemanasan untuk musim depan dan menarik pasar sepak bola Asia yang mengungutungkan.

Ketiga tim Inggris itu akan bermain di stasion Bukit Jalil yang berkapasitas 87.000 orang di ibukota Kuala Lumpur dan diharapkan meanrik penggemar dari seluruh wilayah.

Julian Kam, pemimpin eksekutif Proevents, penyelenggara acara tersebut, mengatakan kepada AFP bahwa Liverpool akan tiba di Kuala Lumpur 14 Juli atau dua hari sebelum berlaga.

"Kunjungan tim Liverpool akan termasuk para pemain yang akan bermain dalam musim baru," kata dia saat ditanya apakah bintang seperti Steven Gerard akan juga beraksi di Malaysia.

"Kami berharap para penggemar dari negara-negara tetangga Singapura, Indonesia dan Thailand membanjiri stadion Bukit Jalil," tambah dia.

Liverpool kemudian melawat ke China setelah tiga hari di Malaysia.

Kam mengatakan para penggemar akan bisa menyaksikan latihan Liverpool dan akses yang dekat kepada para pemain.

Belum lama ini Arsenal mengumumkan bahwa mereka akan memainkan pertandingan pramusim di Malaysia dan China bulan Juli.

"The Gunners", yang terkenal dengan gaya sepak bola mengalir bebas, akan tiba di Kuala Lumpur 11 Juli dan bermain melawan Malaysia dua hari kemudian sebelum menghadapi tim Liga Super China Hangzhou GreenTown pada 16 Juli di kota Yiwu.

Sementara itu, Chelsea, tim Liga Inggris lain, akan bermain di Malaysia 21 Juli sebelum menuju Hong Kong untuk turnamen pramusin lain.(*)

Nenny

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011