Jakarta (ANTARA News) - Ketua Badan Pengembangan dan Pembinaan Usia Muda (BPPUM) Rahim Soekasah melepas keberangkatan Timnas U-13 untuk tampil di Sabah, Malaysia, untuk mengikuti Festival AFC U-13 pada 1-7 Juni 2011.

"BPPUM tetap menjalankan programnya. Salah satunya mengirim Timnas U-13 ke Sabah. Kami bersyukur dengan ketetapan FIFA yang memberikan waktu untuk PSSI menyelesaikan masalahnya," kata Rahim di Jakarta, Selasa.

Sebelumnya, menurut dia, persiapan Timnas sempat terganggu menyusul gagalnya Kongres PSSI 20 Mei lalu. Namun, setelah ada ketetapan FIFA yang memberikan waktu untuk PSSI menyelenggarakan Kongres hingga 30 Mei, maka Timnas U-13 dapat mengikuti kompetisi internasional ini.

Ia berharap para pemain dapat tampil dengan skil dan teknik yang baik dalam bermain sepak bola di festival ini. "Jangan ada kartu kuning dan merah. Tunjukkan permainan yang baik," katanya.

Ia juga menjanjikan untuk masa mendatang, tim ini akan tetap disatukan. "Saya melihat ada lima pemain yang cukup handal di dalam tim. Tim ini akan dikumpulkan kembali dan akan dikirim ke Belgia atau ke Uruguay," katanya.

Sementara Manajer Timnas U13 Uden Kusumawijaya menyatakan tim akan tetap berangkat ke Sabah, Malaysia, pada Selasa malam.

Tim yang berkekuatan 22 pemain ini tanpa target namun akan tampil maksimal.

Daftar susunan pemain Timnas U13: Yusuf Wahyu Prayudha (Jatim), Evan Huwae (Papua), Tio Sapta Kusuma (Jatim), Adhimas Febriansyah (Jatim), Hendra Putra Satriya (Jatim), Iqbal Yoga Perdana (Jateng), Rifki Fauzi Adam (Jabar), Mahir Radja Satya Djamaoeddin (Jakarta), Andhika Agraprana (Jatim), Aditya W Harjanto (Jateng), Gian Zola Nasrullah (Jabar), Muhammad Fadel (NAD), Aryandi (Sulsel), Yusril Ihsa Ashidiqi (Jabar), Reza Surya (Sumut), Riski Pratama (Jatim), Ridho Ramadhika (Jakarta), Suhendri (Jabar), Dimas Rafly Maldini Ahmad (Jakarta), Arman Safril Adam (Jatim), Tedi Hasanuddin (Jabar), dan Ari Risky Hakim (Jabar).(*)

(T.T009/R010)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011