Teheran (ANTARA News/IRNA-0ANA) - Juru Bicara Departemen Luar Negeri Iran Ramin Mihman-Parast mengatakan bahwa langkah baru Amerika Serikat untuk mengenakan sanksi terhadap Perusahaan Minyak Negara Venezuela karena memiliki hubungan dengan Iran merupakan pengalaman gagal lainnya.

Menurut laporan departemen media departemen luar negeri pada Sabtu malam, Mihman-Parast menambahkan bahwa AS beralih kepada sanksi sepihak dan menunjukkan isolasi negara di dunia serta menghina bangsa lain dalam memilih perdagangan dan mitra politik mereka.

Mengacu pada sikap tegas yang diungkapkan oleh presiden Venezuela dan pejabat senior negara itu lainnya, Mehman-Parast mengatakan sikap tersebut menunjukkan bahwa tindakan ilegal dan arogan Amerika Serikat tidak berpengaruh pada negara-negara independen.

Juru bicara itu mengatakan bahwa kebijakan AS cenderung mengarah kepada langkah-langkah seperti menetapkan sanksi atau mengancam pemerintah yang independen dan mendukung rezim diktator merupakan ciri-ciri kekuatan yang sedang ambruk.(*)

(Uu.H-AK/B002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011