Jakarta (ANTARA News) - Hampir setengah juta penonton tercatat menyaksikan langsung 96 pertandingan di berbagai stadion dalam babak penyisihan grup Piala Konfederasi Sepak Bola Asia musim ini, demikian situs resmi AFC, Minggu.

Kesebelasan Al Ittihad Suriah mencatat rekor jumlah penonton tertinggi ke stadion ketika mereka menjamu Al Qadsia dari Kuwait.

Hampir 30 ribu penonton memadati Stadion Aleppo Suriah ketika mereka kalah 0-2 dari lawannya, sementara lebih dari 20 ribu penonton menyaksikan laga klub Arbil Irak yang menahan imbang Al Karamah Suriah 1-1.

Sebanyak 21 ribu penonton melihat pertandingan Persipura Jayapura dari Indonesia yang mengalahkan klub Chonburi FC (Thailand) dengan skor telak 3-0.

Sementara klub Indonesia lainnya Sriwijaya FC yang lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan klub Hongkong TSW Pegasus dengan skor ketat 3-2 disaksikan sekitar 15 ribu penonton.

AFC sendiri telah mengeluarkan agenda undian untuk babak perempatfinal Piala AFC pada 7 Juni di AFC House, sementara putaran 16 besar berlangsung pada 24 dan 25 Mei 2011.

Jadwal 16 Besar Piala AFC adalah sebagai berikut:

Selasa (24/5):
 Nasaf (Uzbekistan) vs Al Faisaly (Yordania) 
 Duhok (Irak) vs Dempo (India)
 Arbil (Irak) vs Tampines Rovers (Singapura)
 Muang Thong Unted (Thailand) vs Al Ahed (Libanon)

Rabu (25/5):
 Al Qadsia (Kuwait) vs Kuwait SC (Kuwait)
 Al Wehdat (Yordania) vs Shurtan (Uzbekistan)
 Song Lam Nghe An (Vietnam) vs Persipura Jayapura (Indonesia)
 Chonburi FC (Thailand) vs Sriwijaya FC.(*)

T009/N002

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011