Jakarta (ANTARA News) - Produsen minuman berkarbonasi yang juga salah satu sponsor timnas Inggris, Aje Big Cola berencana mendatangkan Piala FA ke Indonesia bersama dengan beberapa pemain legendaris Inggris.

Manager Marketing Aje Big Cola Indonesia, Agit Atriantio di Jakarta, Sabtu, mengatakan sesuai dengan rencana tropi Piala FA dan beberapa pemain legendaris Inggris itu akan didatangkan ke Indonesia Juni mendatang bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Jakarta.

"Yang jelas Piala FA dan yang lain akan datang ke Indonesia pada saat Pekan Raya Jakarta (PRJ) nanti," katanya di sela nonton bareng pertandingan Piala FA antara Manchester City melawan Stoke City di Jakarta.

Menurut dia, Piala FA yang merupakan piala tertua sepanjang sejarah sepak bola Inggris itu akan berada di Indonesia selama empat hari dan khusus di Pekan Raya Jakarta akan dipamerkan selama tiga hari.

Ditanya siapa pemain legendaris Inggris yang didatangkan ke Tanah Air, manager marketing produsen minuman yang baru enam bulan masuk Indonesia itu belum memberikan jawaban yang pasti.

"Namanya nanti saja. Kami tidak ingin setelah nama itu diumumkan pemain yang ditunjuk tidak jadi datang ke Indonesia," katanya menambahkan.

Ia menjelaskan, salah satu tujuan mendatangkan Piala FA dan beberapa pemain legendaris Inggris itu untuk mendekatkan dengan penggemar sepak bola di Indonesia dengan pemain idolanya.

Piala FA merupakan kompetisi domestik sepak bola di Inggris yang kompetisinya sudah dimulai sejak 1871. Pada saat itu hanya 17 klub saja yang ikut berpartisipasi.

Seiring perkembangan zaman, kompetisi Piala FA terus berkembang dan bisa dikatakan sebagai kompetisi tertua sepanjang sejarah sepak bola Inggris. Hingga saat ini sudah sekitar 130 tahun kompetisi ini digelar.

Dari ratusan klub yang ada di Inggris, Manchester United merupakan klub yang paling banyak merebut tropi Piala FA itu yaitu 11 kali dan disusul oleh Arsenal dengan 10 kali menjadi juara.(*)

(T.B016/R010)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011