London (ANTARA News/Reuters) - Manchester City menjuarai Piala FA Inggris dengan kemenangan 1-0 atas Stoke City, Sabtu, saat Yaya Toure melepaskan tembakan yang tidak terhentikan pada menit ke-74 untuk mengamankan trofi pertama mereka dalam 35 tahun.

Toure, yang juga mencetak gol yang mengalahkan Manchester United pada semifinal di Wembley yang membawa City ke final pertama mereka dalam 30 tahun, hampir menghancurkan jaring dengan tembakan datar yang sangat keras setelah Stoke sebelumnya gagal mengamankan tembakan David Silva.

City mendominasi pertandingan melawan tim Stoke tampil di final untuk pertama kalinya. Mereka terus menekan pertahanan Stoke sebelum akhirnya layak merebut trofi Piala FA mereka yang kelima dan yang pertama sejak 1969.

Dengan sudah memastikan tempat di penyisihan Liga Champions untuk pertama kali, kemenangan pada hari Sabtu itu merupakan hadiah nyata bagi Sheikh Mansour bin Zayed bin Al Nahyan asal Abu Dhabi, yang membeli klub itu pada 2008 dan sudah menghabiskan sekitar 300 juta poundsterling (487,6 juta dolar AS) untuk menggaet sejumlah pemain.(*)
(Uu.I015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011