Milan (ANTARA News) - Inter Milan akan bertemu dengan Palermo di babak final Piala Italia setelah main imbang 1-1 lawan AS Roma pada Rabu, sehingga unggul skor agregat 2-1, sekaligus membuka harapan tim asuhan Leonardo untuk memupus kekecewaan mereka beberapa minggu ini.

Striker asal Kamerun Samuel Eto`o dengan gesit membuka gol awal untuk Inter pada pertandingan di San Siro, setelah bekerja sama dengan Houssine Kharja dan McDonald Mariga pada menit ke-58.

Marco Borriello menggetarkan jala gawang Roma dengan memanfaatkan umpan dari Simone Perrotta enam menit menjelang laga usai, sehingga kedudukan imbang hingga akhir pertandingan.

Roma tidak mampu menambah angka mereka setelah mereka kecolongan satu angka pada laga leg pertama sedangkan Inter begitu bernafsu untuk maju ke putaran berikutnya, setelah kalah dalam kompetisi liga (Seri A) dan Liga Champions.

Milan, yang meraih gelar "scudetto" pada akhir minggu sekaligus mengakhiri dominasi Inter selama lima tahun, gagal meraih piala ganda setelah kalah 1-2 di Palermo, Selasa.

Kapten Inter Javier Zanetti melakukan penampilan ke-1000 kalinya dalam karirnya dan berharap dapat merayakan ketujuh kalinya raihan Piala Italia saat melawan tim Sicilia itu di Roma pada 29 Mei, demikian dilaporkan Reuters.

(SYS/A008/S004)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011