Beunos Aires (ANTARA News/AFP) - Pejabat sepak bola Argentina mengatakan mereka pesimistis terhadap peluang Jepang untuk ambil bagian dalam turnamen Copa America di Argentina pada 1-24 Juli 2011.

Jepang yang diundang untuk bertanding di kejuaraan sepak bola Amerika Selatan itu, sempat diragukan bisa mengikuti turnaman menyusul musibah gempa tsunami yang menghantam negara tersebut pada Maret.

Asosiasi sepak bola Jepang akhirnya memutuskan untuk ikut bertanding, namun kemudian mengalami masalah dengan sulitnya beberapa klub Eropa untuk melepas para pemain asal Jepang menjelang dimulainya musim baru.

"Kami butuh ketenangan hingga akhir pekan, federasi Jepang sedang bicara dengan beberapa klub Eropa," kata jurubicara sepak bola Argentina Ernesto Cherquis Bialo.

Pajabat Argentina tersebut mengatakan bahwa pada saat mereka masih mempertimbangkan Jepang apakah bisa mengikuti turnamen yang akan berlangsung 1-24 Juli itu, tapi beberapa laporan pers mengindikasikan bahwa Kosta Rika akan menggantikan Jepang dalam turnamen itu.(*)

(A020/T009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011