London (ANTARA News) - Pemain belakang Manchester United Nemanja Vidic menekankan rekan setimnya jangan jumawa terlebih dahulu setelah mengandaskan Chelsea 2-1 pada Minggu lalu

Hal itu dilakukannya karena United harus menjamu Blackburn Rovers pada Sabtu untuk mengamankan gelar liga Premier Inggris ke 19. Satu poin saja cukup untuk United mengantarkan juara tapi bek Serbia itu menegaskan mereka tidak akan datang untuk hasil imbang saja.

"Kami hanya ingin merayakan pesta kemenangan jika sudah ada piala di tangan kami, salah satu tugas besar (Chelsea) telah usai tapi pertandingan ini belum berakhir karena kami masih harus menghadapi Blackburn pada Sabtu," katanya.

"Hasil seri saja sudah cukup tapi Manchester United tidak bermain seperti itu, kami akan berusaha menang dan pertandingan Sabtu nanti tidak jauh berbeda," katanya.

Vidic mengatakan, "Kami tahu penampilan Blackburn sangat apik di kandang, kami seri tahun lalu. Mereka sangat kuat, jadi kami memiliki waktu seminggu untuk mempersiapkannya jika ingin menang. Sebenarnya United berencana mengakhiri musim dengan banyak kemenangan tandang seperti Liverpool pada 1977."

Beberapa pengamat mengatakan rekor kekalahan tandang bisa mempengaruhi perebutan gelar mereka tapi Vidic merasa rekor kemenangan kandang menunjukan United layak juara.

United hanya kebobolan dua gol di Old Trafford selama musim ini dan laga melawan Blackpool pada hari terakhir.

"Tidak ada yang boleh mengatakan kami tim jelek jika kami mengangkat piala, kami mendengar semua kritikan tapi kami tidak ingin terlalu memikirkannya. Kami harus fokus," katanya.

"Kami tahu apa target kami. Jika kami meraihnya, itu akan membuktikan ke siapapun kami tim yang hebat. Saya ingin mengangkat piala tersebut," katanya.

"Menjadi kapten Manchester United dalam masa ini adalah suatu kehormatan besar," katanya.
(*)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011