London (ANTARA News) - Manajer Manchester United Sir. Alex Ferguson menghaturkan terima kasih atas dukungan pendukung United di Old Trafford setelah MU menggilas Chelsea 2-1 pada Minggu.

Tinggal selangkah lagi, Fergie sebutan akrab Ferguson memberikan MU gelar liga Inggris ke-12 sejak kesuksesannya pada 1993, MU tinggal membutuhkan satu poin dalam laga melawan Blackburn Rovers dan Blackpool.

Mereka (MU) akan mengakhiri musim ini dengan dua gelar jika berhasil mengalahkan Barcelona pada final liga champion pada 28 Mei dan Fergie mengucapkan terima kasih kepada penggemar dengan cara membungkukkan badannya selepas pertandingan usai.

"Jelas, mereka sangat fantastis, terutama pada menit ke-10 dan ke-15 sebelum pertandingan berakhir," katanya.

United memimpin lewat gol Javier Hernandez pada detik ke 37 dan menggandakannya lewat sundulan Nemanja Vidic setelah menerima umpan silang dari Ryan Giggs.

Chelsea pun tak patah arang, Frank Lampard berhasil mencetak gol untuk meningkatkan ketegangan di Old Trafford tapi United tetap memimpin.

"Permainan kami sangat brillian, kami memulainya dengan fantastis dan menjalani pertandingan dengan bagus," kata Fergie kepada Sky Sports.

"Ini adalah penampilan tim yang bagus, ketika kami kebobolan, hal itu sempat membuat kami gelisah tapi para penggemar terus mendukung kami. Kami tetap membuka peluang dan seharusnya Wayne Rooney bisa mencetak enam gol hari ini."

Para penggemar berterima kasih kepada Fergie ketika dia memberikan hari yang menakjubkan di Old Trafford, United memenangi 17 dari 18 pertandingan liga premier di Old Trafford.

Mereka juga memiliki kesempatan untuk mengkudeta Liverpool sebagai klub tersukses di liga Inggris dengan gelar juara terbanyak.

Ketika Ferguson tiba di Old Trafford pada 1986 Liverpool telah memenangi 16 gelar sedangkan United hanya tujuh gelar dan dia (Fergie) bersumpah untuk mematahkan pencapaian Liverpool tersebut.

"Ini sangat fantastis menjadi tim yang paling sukses di negeri ini," katanya.

"Ketika saya menginjakan kaki pertama kali disini, saya berpikir akan tinggal selama empat atau lima tahun. Membutuhkan waktu untuk membangun pondasi yang tepat, tapi ketika kami memenangi gelar pertama, kran juara terus terbuka dan kami terus maju, maju dan maju."

Manajer Chelsea Carlo Ancelotti mengatakan tim terbaik yang layak juara.

"United sangat kuat hari ini dan sangat sulit bagi kami merubah keadaan. Ketika sebuah tim bermain lebih baik darimu, kamu harus menerimanya, Manchester United layak untuk menang hari ini. Kami bukan yang terbaik."

Dia juga mengakui United lebih layak juara dari pada Chelsea.

"Mereka hanya butuh satu poin jadi mereka sangat mungkin menjuarai gelar, mereka sangat layak meraih gelar dan kami harus menerimanya," katanya.

"Kami harus menyelesaikan sisa pertandingan dengan bagus untuk duduk di posisi ke dua," katanya.
(*)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011