Madrid (ANTARA News) - Petenis China Li Na mengalahkan Iveta Benesova dari Ceko 6-1, 6-4, Rabu, sekaligus maju ke babak ketiga turnamen tenis Madrid Masters untuk menghadapi pemain Italia Roberta Vinci.

Finalis Australia Terbuka mendapat kekuatan kembali dari permainan tenisnya di lapangan tanah liat di Spanyol, dengan memenangi pertandingan ketiga dia dari delapan pertandingan yang sudah dimainkan sejak kalah pada final turnamen di Melbourne oleh Kim Clijsters akhir Januari lalu.

Lawan berikutnya Li adalah Vinci, yang baru saja menjuarai turnamen di Barcelona akhir pekan lalu dan memperkuat penampilannya saat ini dengan kemenangan di babak kedua atas petenis Rusia Alisa Kleybanova 6-2, 6-2.

Li sedang bermain dengan peringkat tertingginya, enam , dan memerlukan satu lagi kemenangan untuk mengulangi keberhasilannya mencapai perempat final turnamen Madrid itu pada 2010. Dia meningkatkan rekor menang-kalahnya menjadi 4-0 atas petenis peringkat 65 Benesova.

Li memastikan kemenangan dalam waktu 58 menit dengan melepaskan lima "ace" dan tiga "break".

Pada pertandingan lain di babak ketiga, unggulan ke-16 asal Ceko Petra Kvitova menumbangkan unggulan kedua asal Rusia Vera Zvonareva 6-1, 6-4, untuk mencapai perempat final pertamanya pada turnamen di Caja Magica.

Pada pertandingan berikutnya, dia akan menghadapi pemenang pertandingan antara unggulan delapan Maria Sharapova dan petenis Slowakia Domenika Cibulkova.

Sementara itu pada pertandingan babak kedua kelompok putra, petenis Prancis Michael Llodra menundukkan Flavio Cipolla

6-4, 6-2, setelah petenis Italia itu sebelumnya menyingkirkan petenis Amerika Serikat Andy Roddick.

Petenis Brazil Thomaz Bellucci saat petenis Jerman Florian Mayer menyerah saat kedudukan 6-7 (5/7), 6-3, 3-0, demikian AFP melaporkan. (I015/Z002/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011