Madrid (ANTARA News) - Real Madrid berusaha bangkit dengan berbekal inspirasi kejayaan masa lampau untuk menutup defisit dua gol dari seteru lawasnya Barcelona dalam laga semi-final leg kedua Liga Champions pada Selasa waktu setempat.

Laman Real Madrid menerbitkan gambar saat para pemain Real Madrid merayakan kemenangan 2-0 di Nou Camp pada 2002. Kemenangan itu menghantar Real masuk jajaran klub elite Eropa.

"Setiap orang sepakat bahwa situasinya memang sulit. Meski tidak ada orang yang mau kehilangan harapan," demikian salah s atu nukilan kalimat dari laman itu, sebagaimana dikutip dari Reuters.

"Kenangan bersejarah kini diperlukan bagi Real Madrid untuk menumbuhkan harapan bahwa mereka masih punya kesempatan ketika menjalani laga Selasa nanti." Kapten kesebelasan merangkap penjaga gawang Iker Casillas menyuarakan warta optimisme. "Kedua tim akan bertarung layaknya laga final," kata Casillas yang membawa timnas Spanyol menjuarai Piala Dunia.

Sementara, presiden Barcelona Sandro Rosell menyadari betul tingginya tensi menjelang pertemuan dua tim raksasa sepakbola Spanyol itu. Ia meminta kepada pasukan Barca agar tampil menunjukkan diri sebagai "tim yang tangguh dan terhormat".

"Pendukung kami tampil sebagai model karena mampu menunjukkan perilaku terpuji. Saya sudah meminta kepada mereka agar bersikap terhormat ketika menyaksikan laga pada Selasa nanti. Ini lantaran semua mata akan terarah kepada Barca," katanya ketika berbicara di saluran teve Barca. "Saya ingin agar mereka tidak terprovokasi."

Sedangkan, Direktur Jenderal Real Madrid Jorge Valdano mengatakan, "Madridismo selalu akan bangkit." "Hanya ada satu tim yang akan tampil secara heroik. Dan Real Madrid akan tampil secara heroik. Kami akan menumbuhkan terus harapan dan semangat dalam laga Selasa nanti."

Kemungkinan susunan dua tim:

Barcelona: 1-Victor Valdes; 2-Daniel Alves, 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 5-Carles Puyol; 16-Sergio Busquets, 6-Xavi, 15-Seydou Keita; 17-Pedro, 10-Lionel Messi, 7-David Villa.

Real Madrid: 1-Iker Casillas; 17-Alvaro Arbeloa, 2-Ricardo Carvalho, 18-Raul Albiol, 12-Marcelo; 10-Lassana Diarra, 14-Xabi Alonso, 24-Sami Khedira; 23-Mesut Ozil, 7-Cristiano Ronaldo, 22-Angel Di Maria.

Wasit: Frank De Bleeckere (Belgia).
(A024)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011