London (ANTARA News) - Manchester United pernah dua kali terhambat jalannya dalam dua semifinal Liga Champions oleh lawan-lawannya dari Jerman. Juara dua kali Liga Champions ini khawatir mengalami nasib serupa saat mereka mengunjungi Schalke 04 dalam laga pertama mereka Selasa malam nanti.

Tim asuhan Alex Ferguson ini mungkin lebih difavoritkan maju ke final ketiganya dalam empat tahun belakangan, namun tim ini pernah disingkirkan oleh Bayer Leverkusen pada 2002 dan dihempaskan Borussia Dortmund pada 1997 di babak yang sama.

Juara Liga Champions 1999 dan 2008 ini pernah dua kali dihempaskan oleh wakil-wakil Jerman dalam total empat kali pertemuan mereka sejak format Liga Champions dikenalkan pada 1992.  Musim lalu MU dibungkam Bayern Munich di perempatfinal.

United juga mengkhawatirkan proses gol yang mungkin tercipta dari si Spanyol  Raul yang kini di Schalke setelah 16 tahun bersama Real Madrid.  Raul pula yang dua kali mencipta gol di Old Trafford sehingga menghempaskan MU pada kompetisi sama tahun 2000.

Raul adalah pencipta gol terbanyak untuk Schalke dengan lima gol selama musim kompetisi Eropa kali ini, sementara si Meksiko Javier Hernandez menjadi pencipta gol terbanyak MU di Liga Champions sekarang dengan empat gol.

Kendati berada di posisi bawah di peringkat 10 klasemen sementara Bundesliga, bandingkan dengan United yang perkasa di Liga Premier, Schalke tak terkalahkan dalam sembilan laga Liga Eropa terakhirnya.  Terakhir, mereka malah menjungkalkan harapann juara bertahan Inter Milan di babak perempatfinal lalu.

Reuters melaporkan, sang pemenang laga semifinal Selasa malam nanti akan berhadapan dengan Real Madrid atau Barcelona di final di Stadion Wembley, London,pada 28 Mei. (*)

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011