AsiaNet 44340
     
TOKYO dan HANOI, 26 April (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --
    
     NTT Communications (NTT Com) dan Vietnam Internet Network Information Center (VNNIC) mengumumkan pada tanggal 26 April kesepakatan bekerjasama dalam memberi Penyedia Jasa Internet (ISP) dan penyedia konten Internet (ICP) di Vietnam akses global melalui jaringan Tier-1 NTT Com, dimulai selambat-lambatnya akhir Juni.

     VNNIC, afiliasi Kementerian Informasi dan Komunikasi yang mengatur nama domain dan titik pertukaran Internet, menggandeng NTT Com untuk bekerjasama dalam memenuhi permintaan akan akses di Vietnam, di mana lalu-lintas internet telah meningkat lebih dari empat kali lipat dalam tiga tahun terakhir.

     NTT Com akan bekerjasama dengan mitra lokal untuk menyediakan koneksi langsung ke jaringan Tier-1 NTT Com melalui infrastruktur yang telah disiapkan untuk VNNIC. Hasilnya akan memberi ISP dan ICP opsi baru untuk melengkapi pelanggan dengan lingkungan Internet latensi rendah yang ditingkatkan serta koneksi yang kuat ke konten dan layanan seluruh dunia. Jaringan backbone IP Tier-1 NTT Com menawarkan koneksi langsung ke ISP di lebih dari 150 negara.

     Kerjasama ini juga akan memungkinkan VNNIC, fasilitator IPv6, memberi perusahaan di Vietnam koneksi dua-susun IPv6/IPv4 ke jaringan IPv6 Tier-1 berkelas dunia yang didukung oleh NTT Com. Pengembangan IPv6 yang diperkuat di Vietnam akan merupakan tonggak sejarah penting dalam upaya global yang berkesinambungan untuk melampaui batas-batas teknologi IPv4.

     NTT Communications Vietnam, anak perusahaan lokal NTT Com, akan bekerjasama dengan VNNIC dalam penyediaan jasa, serta memberi perusahaan pengguna akhir dukungan teknis untuk peralihan ke IPv6.

     Tentang NTT Communications Corporation
     Silakan kunjungi www.ntt.com/index-e.html
    
     Tentang Vietnam Internet Network Information Center
     Vietnam Internet Network Information Center (VNNIC) adalah afiliasi pemerintah dengan Kementerian Informasi dan Komunikasi, yang didirikan pada tanggal 28 April 2000, dan melaksanakan fungsi mengelola, mengalokasikan, mengawasi dan mempromosikan penggunaan nama domain Internet, alamat, dan nomor sistem otonomi (ASN) di Vietnam (secara kolektif disebut "sumber daya Internet"); memberikan pedoman terkait Internet dan statistik mengenai Internet; serta bergabung dengan berbagai aktivitas internasional mengenai Internet. Tugas dan wewenang utama VNNIC: merencanakan, mengelola dan mengalokasikan alamat Internet Protocol (IP) dan ASN di tataran nasional; mengelola dan mengalokasikan nama domain untuk berbagai aktivitas terkait Internet di tataran nasional, termasuk nama domain tingkat kedua di bawah .VN dan nama domain tingkat ketiga di bawah nama domain generik tingkat kedua; mengelola dan mengoperasikan VNIX (Vietnam National Internet eXchange).

     Sumber:
     NTT Communications Corporation
     Vietnam Internet Network Information Center

Pewarta: Adityawarman
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011