Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPP Partai Demokrat Bidang Informasi Ruhut Sitompul mengatakan, Partai Demokrat semakin yakin bisa mendulang suara lebih dari 30 persen pada Pemilu 2014 dengan masuknya tokoh partai dan underbouw partai lain seperti PKB ke Partai Demokrat.

"PD semakin yakin, perolehan suara pada Pemilu 2014 mendatang sebesar 30 persen sebagaimana yang dicita-citakan akan tercapai dengan baik, bahkan mungkin lebih dari itu," kata Ruhut di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

Menurut Ruhut, bergabungnya tokoh-tokoh partai dan underbouw partai lain merupakan tokoh yang memiliki basis massa dan mampu mendulang suara bagi Partai Demokrat pada Pemilu 2014.

"Dengan basis massa yang begitu banyak, tentunya akan memberikan keuntungan tersendiri bagai partai Demokrat," ujar dia.

Anggota Komisi III DPR RI itu menambahkan, perpindahan tersebut tentunya memiliki dasar dan pertimbangan yang matang.

"Mereka itu pindah ke Partai Demokrat karena tidak diakomodasi oleh partai mereka sendiri," kata Ruhut.

Ia mencontohkan kepindahan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf ke Partai Demokrat. Ruhut menyebutkan,  selama ini sebagai kader PAN, Dede Yusuf lekat dengan mantan Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir (SB). Setelah SB tidak lagi terpilih dan disingkirkan, Dede juga ikut disingkirkan.

"Makanya Dede pindah," kata Ruhut.

Begitu juga dengan kepindahan underbouw Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ikwanul Muballiqin ke Partai Demokrat yang secara resmi dilakukan Selasa (19/4) di Asrama Pondok Haji Bekasi.

"PKB juga demikian, mereka yang pindah itu karena tak diakomodir oleh partainya, mereka realistis dan ingin memperbaiki diri. Ikhwanul Muballiqin pindah ke Partai Demokrat karena selama ini mereka sudah memenangkan PKB tapi setelah itu tidak lagi diperhatikan. Kalau kepindahan mereka ke PD karena dapat duit. Darimana PD dapat duit untuk bayar mereka," kata Ruhut.
(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011