Jakarta (ANTARA News) - EMC Corporation mengumumkan ketersediaan solusi unified storage EMC terbaru yaitu VNXe® and VNX®.

"Seri VNXe telah memecahkan rekor dunia sebagai sistem penyimpanan terpadu yang paling sederhana dan menyediakan kemampuan untuk menyimpan ratusan kotak surat Exchange atau VMware hanya dalam beberapa klik," kata Adi J Rusli, EMC Country Manager Indonesia, dalam siaran persnya, Selasa.

Produk EMC seri VNXe menargetkan usaha kecil dan menengah (SMB), sedangkan produk EMC seri VNX, mengkonsolidasikan fitur terkemuka dan fungsi dari sistem EMC CLARiiON® dan EMC Celerra®.

Produk EMC seri VNX memiliki 25 persen efisiensi dibandingkan dengan solusi penyimpanan lainnya di pasar Indonesia. Hal itu dijamin dengan ketersediaan sistem unified storage dari VNX yang telah diperkenalkan pada Januari 2011.

Antonius mengatakan pelanggan EMC menginginkan penyimpanan yang sederhana, handal dan dapat berintegrasi lancar dengan aplikasi yang mereka gunakan.

"Berkat VNX, EMC berhasil unggul," katanya.

Fitur VNXe memiliki beberapa fitur seperti bentuk kemasan Compact 2U dan 3U yang sesuai di berbagai lingkungan, dukungan built-in untuk penyimpanan berbasis file (CIFS, NFS) dan block (iSCSI), Advanced 6Gbps SAS dan Nearline SAS drive, dan mencakup hingga 120 disk drives (240 TB).

Sementara seri VNX terdiri dari perpaduan EMC CLARiiON dan EMC Celerra dengan kinerja tiga kali lebih besar dari generasi sebelumnya, prosesor multicore Intel Xeon 5600 untuk memaksimalkan solusi dan bandwidth, tiering penyimpanan otomatis yang paling canggih di industri (FAST VP), mendukung 6Gbps SAS, Nearline SAS, jenis SSD drive dan mencakup hingga 2 PB per sistem (1000 drive).

(Adm/S026)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011