Buenos Aires (ANTARA News) - Rumah kakak pesepak bola Argentina Lionel Messi adalah salah satu dari tiga yang dihujani peluru dalam aksi penembakan pada akhir pekan, kata polisi Argentina, Senin.

Seorang sumber dari kepolisian mengatakan kepada AFP bahwa sejumlah tembakan terjadi pada Sabtu malam di kota di Argentina utara, Rosario, namun tidak ada yang terluka.

Salah satu rumah yang terkena tembakan adalah milik kakak bintang Barcelona dan Argentina Messi, Matias (28).

"Sekitar pukul 22.30 pada Sabtu malam, tiga rumah ditembaki ... termasuk milik Matias Messi. Tidak ada korban," kata sumber tersebut, yang berbicara tanpa menyebut namanya.

Laporan media menyebutkan dua orang dengan sepeda motor berhenti di luar dan menembaki rumah-rumah tersebut sebelum melaju dengan sepeda motornya.

Pelatih Barcelona Pep Guardiola, berbicara di Donetsk menjelang pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions, Selasa, dengan tim Ukraina Shakhtar Donetsk, mengatakan bahwa Mattias tidak berada di tempat ketiga penembakan terjadi.

"Manel (Estiarte, bertugas untuk hal-hal di luar sepak bola bagi klub tersebut) berbicara dengan ayah Leo Messi, Jorge.

"Ia mengatakan bahwa Matias tidak berada di rumah maupun di sekitarnya dan bahwa seluruh keluarga baik-baik saja. Itu informasi yang diberikan ayahnya kepada kami."

Media di Rosario juga mencatat bahwa Matias Messi pernah ditahan sebentar pada 2008 dengan dugaan memiliki senjata api, yang dibantah oleh penasihat hukum keluarga.

Lionel dan Matias memiliki dua saudara laki-laki lainnya - Marisol dan Rodrigo.

Lionel (23), pemain terbaik dunia, menghabiskan awal masa kanak-kanaknya di Rosario namun kemudian pindah ke Barcelona pada 2000 setelah klub Catalan itu membawanya ke dalam tim remaja mereka, yang menyetujui untuk membayar perawatan kekurangan hormon pertumbuhan.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011