Jimbaran (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta penjelasan dan masukan dari Sri Mulyani yang kini menjabat sebagai Managing Director Bank Dunia tentang prospek ekonomi Indonesia serta keadaan ekonomi dunia saat ini.

Dalam pertemuan antara Presiden dan Sri Mulyani di Bali Intercontinental Hotel, Jimbaran, Jumat malam, Presiden juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Sri Mulyani yang telah memenuhi undangan Indonesia sebagai ketua ASEAN untuk hadir pada pertemuan ke-15 menteri keuangan ASEAN.

Pertemuan di ruang Puri Kencana itu berlangsung formal dan percakapan berlangsung dalam Bahasa Inggris karena kehadiran beberapa personel dari Bank Dunia bersama dengan Sri Mulyani.

Kepada Sri Mulyani, Presiden juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama Bank Dunia dengan Indonesia selama ini.

Selain meminta penjelasan tentang prospek ekonomi Indonesia dan ASEAN serta peluang yang tersedia, Presiden juga meminta penjelasan tentang keadaan ekonomi dunia saat ini.

Hadir dalam pertemuan itu Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menteri Keuangan Agus Martowardoyo, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, serta Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik.

Sebelum memulai pertemuan yang berlangsung tertutup dari liputan media massa itu, Sri Mulyani dan Presiden sempat meluangkan waktu berpose bersama bagi para wartawan di depan ruang pertemuan.
(D013/N002)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011