Bantul (ANTARA News) - Tuan rumah Persiba Bantul menang telak 6-1 atas tamunya, Perseru Serui dalam lanjutan putaran kompetisi sepak bola Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu.

Gol pembuka kemenangan Persiba diciptakan pada menit 11 melalui tendangan pemain depan Ezequiele Gonzalez yang memanfaatkan umpan matang dari Fortune Udo, dan berhasil mengecoh penjaga gawang Perseru M Slamet.

Persiba Bantul memperbesar kemenangan menjadi 2-0 pada menit 22 melalui tendangan Busari yang menerima umpan dari Ezequiele Gonzalez.

Meski telah unggul 2-0, Persiba Bantul tidak menurunkan tempo serangan, dan pada menit 39 Persiba kembali menambah kemenangan menjadi 3-0 yang disumbangkan Ugik Sugiyanto yang memanfaatkan bola mental dari kiper Perseru M Slamet.

Kedudukan 3-0 untuk kemenangan Persiba bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persiba kembali tampil menyerang dan langsung menekan pertahanan Perseru Serui, dan pada menit 46 Persiba kembali menambah kemenangan melalui gol yang diciptakan Slamet Nurcahyo melalui tendangan dari luar kotak penalti, sehingga merubah kedudukan menjadi 4-0.

Pada menit 56 Ugik Sugiyanto kembali menyumbangkan satu gol bagi Persiba, sehingga merubah kedudukan menjadi 5-0.

Pada menit 65 Perseru memperkecil kekalahan dengan mencetak satu gol melalui penyerangnya, Yoksan Ama setelah berhasil "mencuri" bola yang sebelumnya salah diantisipasi pemain belakang Persiba.

Persiba kembali menambah gol kemenangan menjadi 6-1 pada menit 72 melalui tendangan lambung Busari dari sayap kanan yang gagal dijangkau kiper Perseru, karena dia terlalu maju ke depan.

Kedudukan 6-1 tidak berubah hingga tambahan waktu satu menit pada babak kedua usai.

Pelatih Perseru Gomes De Olifera mengakui keunggulan pemain dan permainan Persiba Bantul.

"Kekalahan tim kami salah satu sebabnya adalah sebagian besar pemaian yang diturunkan merupakan adalah pemain muda, dan banyak pemain utama yang tak bisa diturunkan baik karena cidera maupun akumulasi kartu," katanya.

Sedangkan Dokter Tim Persiba Bantul Agus Tri mengaku puas dengan hasil yang dicapai tim Persiba Bantul namun dari sisi permainan kali ini belumlah permainan terbaik yang ditampilkan.

"Hasil puas namun untuk permainan masih banyak yang dibawah form dan belum merupakan permainan terbaik tim, hal ini akan kami benahi untuk pertandingan berikutnya melawan persidafon Dafonsoro," katanya.(*)

(U.V001/M008)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011