Moenchengladbach (ANTARA News/AFP) - Pelatih Jerman Joachim Loew mengatakan kekalahan timnya 1-2 dari Australia bukan alasan untuk menjadi panik dalam usaha tim lolos kualifikasi untuk Euro 2012 tahun depan.

Tim Socceroos meraih kemenangan gemilang atas Jerman di Moenchengladbach, Selasa waktu setempat, ketika mereka mampu membalikkan keadaan menjadi unggul setelah tertinggal lebih dulu pada babak pertama, dengan gol yang dibuat striker David Carney dan gol penalti dari Luke Wilkshire pada babak kedua.

Dengan tak terkalahkan dan memastikan keunggulan lima poin di puncak klasemen grup kualifikasi Euro 2012 dalam lima kali kemenangan langsung, tim Loew tampak seperti tidak berpengalaman menghadapi Australia, namun pelatih Jerman itu menyatakan kekalahan itu sebagai pelajaran.

"Sayang sekali kami membuang permainan itu begitu saja setelah pada babak pertama bermain sangat bagus," kata Lowe.

"Tentu, kami ingin menang, tapi kami kami kebobolan gol begitu cepat dan kami tidak mampu mengendalikan permainan setelah itu," tambahnya.

Setelah membawa tim Jerman ke posisi tiga Piala Dunia tahun lalu, dan menjadikan Jerman sebagai di antara tim favorit untuk Euro 2012 yang digelar bersama Ukraina dan Polandia, Loew mengatakan pertandingan persahabatan itu memiliki nilai meskipun kalah.

"Selama beberapa tahun ini, nilai pertandingan persahabatan sering dibicarakan terus menerus," kata Loew.

"Tapi selalu mengalami kemunduran dalam beberapa tahun ketika tidak ada turnamen utama," katanya.(*)

(Uu.A020/I015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011