Rembang (ANTARA News) - Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga mobil dan dua sepeda motor di Jalan Pati-Rembang, tepatnya di Desa Tasikharjo, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Selasa (29/3), menyebabkan tujuh orang tewas.

Menurut Kasatlantas Polres Rembang AKP Maryadi, kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.00 WIB ketika truk diesel bernopol AB 8218 OY melaju dari arah barat ke Timur dengan kecepatan tinggi mencoba mendahului mobil Kijang Innova.

Hanya saja, kata dia, pengemudi truk diesel tersebut kehilangan kendali dan mengalami slip, serta menabrak sebuah truk trailer bernopol L 8275 OB."Kondisi jalan cukup basah karena diguyur hujan," ujarnya.

Pengemudi truk diesel, katanya, mencoba menghindari tabrakan yang lebih parah dengan membanting stir ke kiri, tetapi menabrak dua orang yang mengendarai sepeda motor hingga terlempar ke trotoar.

Sedangkan pengemudi truk trailer, berupaya menghindari tabrakan dengan membanting stir ke arah yang lebih aman, justru menabrak pohon serta sebuah pengemudi sepeda motor.

Akibat kecelakaan tersebut, katanya, menyebabkan tujuh orang meninggal dunia dan satu orang terluka.

"Identitas korban meninggal masih dalam proses identifikasi, sehingga belum bisa menyebutkan secara rinci," ujarnya.

Ketujuh korban meninggal tersebut, yakni tiga orang pengemudi, satu penumpang, dan sisanya pengendara sepeda motor.
(KR-AN/Z003)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011