Jakarta (ANTARA) - Jayson Tatum menuntaskan 22 poin, 12 rebound dan tujuh assist untuk mengantarkan Boston Celtics membalas kekalahan awal musim dari tim tamu Toronto Raptors dengan menang 104-88 dalam pertandingan Rabu malam waktu setempat.

Tatum adalah satu dari enam pencetak dua digit angka untuk Boston. Dennis Schroder menambah 20 poin, sementara Robert Williams menyumbangkan 16 dan 13 rebound, dan Josh Richardson mencetak 15 dari bangku cadangan.

Toronto membuat Boston menelan kekalahan kandang terburuk sejak 2007 ketika kalah 83-115 dalam pertandingan pembuka kandang Celtics pada 22 Oktober tahun itu. Sebaliknya bagi Celtics ini kemenangan kandang pertamanya dalam empat percobaan musim ini.

Boston kini telah memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhirnya di mana satu-satunya kekalahan tercipta gara-gara lemparan tiga angka Luka Doncic saat buzzer berbunyi ketika kalah 104-107 di Dallas akhir pekan lalu.

Scottie Barnes mencetak 21 poin dan tujuh rebound untuk memimpin Raptors, sedangkan Fred VanVleet mengemas 16 poin dan enam assist, dan OG Anunoby dan Gary Trent Jr. masing-masing memasukkan 14 poin untuk Toronto.

Pemain All-Star dari Raptors, Pascal Siakam, mencetak total delapan poin dan tujuh rebound pada laga keduanya setelah absen 10 pertandingan pertama tim ini menyusul operasi bahu saat pascamusim reguler.

Toronto menelan kekalahan ketiga berturut-turut setelah menang lima kali berturut-turut yang merupakan catatan terbaiknya musim ini.

Toronto bertandang ke kandang Philadelphia 76ers Kamis malam atau Jumat pagi esok, sedangkan Boston menjamu juara bertahan Milwaukee Bucks keesokan harinya, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Lewat laga sengit Wizards bungkam Cavaliers 97-94
Baca juga: Harden dan Durant pimpin Nets hantam Magic 123-90
Baca juga: Stephen Curry buka lagi tirai periode emasnya

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021