London (ANTARA News) - Liverpool Selasa menunjuk direktur manajer baru bersamaan dengan promosi tokoh dari Prancis Damien Comolli untuk menempati posisi direktur sepak bola.

Klub Liga Utama Inggris itu mengatakan, Comolli dipromosikan dari posisinya saat ini sebagai direktur sepak bola setelah ia menunjukkan sikap dan kerja mengesankan kepada pemilik klub John Henry dan Tom Werner sejak kedatangannya ke klub itu November lalu.

"Dalam waktu singkat Damien berada dalam klub, ia sangat mengesankan kami dan ia memiliki pengetahuan luas di bidang olaragra. Juga di bidang etik dan intelijennya tinggi," kata Henry dalam pernyataannya.

"Ia pemikir ulung dan dengan cepat mengerti apa yang dibutuhkan dalam jangka panjang. Ia konsisten dan memiliki filosofi bagi kita semua di sini," katanya.

Comolli merupakan kunci utama dalam menarik striker Luis Suarez dan Andy Carroll ke dalam klub itu pada Januari lalu, kata Henry.

Comolli sebelumnya pernah bekerja di Arsenal, Tottenham dan St Etienne.

Liverpool juga menunjuk Ian Ayre sebagai direktur manajer klub. Ia sebelumnya sebagai direktur komersial Liverpool selama empat tahun.
(A008/A011)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011