"Indonesia dan Timor Leste hubungannya sangat erat, kita tentu ingin melihat adanya peningkatan kerja sama bilateral."
Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Indonesia mengharapkan kunjungan Perdana Menteri (PM) Republik Demokratik Timor Leste (RDTL), Kay Rala Xanana Gusmao, mempererat kerja sama kedua negara, termasuk masalah perbatasan, perekonomian, dan sektor lain.

Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa di Jakarta, Senin, mengatakan bahwa kunjungan PM Timor Leste selama empat hari selain menghadiri konferensi tentang pertahanan juga akan diisi dengan pertemuan bilateral dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Indonesia dan Timor Leste hubungannya sangat erat, kita tentu ingin melihat adanya peningkatan kerja sama bilateral melalui kunjungan ini," kata Xanana.

Marty mengatakan, selain di bidang investasi dan hubungan antarmasyarakat kedua negara, Timor Leste juga tertarik meningkatkan kerja sama di bidang teknik.

"Juga termasuk percepatan penyelesaian di bidang perbatasan," kata Marty.

PM Xanana akan berkunjung ke Indonesia pada 22 - 25 Maret 2011. Selain dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Selasa 22 Maret, Xanana juga akan menghadiri konferensi internasional tentang pertahanan pada 23 Maret.
(T.P008/B009)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011