Palembang (ANTARA News) - Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa, mengatakan bahwa pembangunan jembatan Musi III Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), sudah diprogramkan oleh Bappenas yang diharapkan segera terealisasi.

Pembangunan jembatan Musi III itu sudah diprogramkan yang realisasinya dalam waktu dekat ini, kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) itu kepada wartawan usai pengarahan dihadapan kader PAN se-Sumsel di Palembang, Sabtu.

Hatta Rajasa hadir di Palembang selain pengarahan juga serangkaian melantik pengurus DPW PAN Sumsel periode 2010-2011 yang ketuanya Iskandar.

Lebih lanjut dia mengatakan, pembangunan Musi III tersebut sudah diprogramkan pemerintah pusat dan sekarang tinggal pelaksanaan.

Pembangunannya sudah direncanakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) sehingga jembatan penghubung antara Palembang Ilir dan Hulu itu sudah dapat dikerjakan, ujar dia pula,

Pembangunan jembatan Musi III itu memang sudah mendesak karena arus lalulintas di Kota Palembang sudah macet, ujar Hatta yang juga kelahiran Sumsel itu.

Dengan dibukanya jembatan penghubung itu diharapkan arus lalulintas di Palembang semakin lancar, kata dia.

Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin, sebelumnya mengatakan bahwa pembangunan jembatan Musi III itu akan dilaksanakan pada 2012.

Pihaknya sudah melaksanakan kerja sama dengan pelaksanaan dan pembangunannya dilaksanakan tahun mendatang, ujar dia.

Dana pembangunan jembatan Musi III itu bantuan dari China, namun dia tidak menyebutkan sistem pendanaan tersebut.
(T.U005/M019)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011