Paris (ANTARA News) - Juara dunia Formula Satu (F1) Sebastian Vettel menandatangani perpanjangan kontrak dengan Red Bull sehingga pebalap dari Jerman itu akan berada dalam tim itu hingga 2014.

Vettel merupakan pebalap termuda yang meraih gelar pada Grand Prix 2008 dan tahun lalu menjadi pebalap termuda juara dunia dalam usia 24 tahun empat bulan 11 hari.

Red Bull sebelumnya mempertahankan atlet dari Jerman itu dalam tim mereka, seperti ketika membuat opsi memperpanjang kontrak hingga 2011 ketika menandatangani perjanjian itu pada Agustus 2009.

Sebastian sudah didukung Red Bull sejak 1998, ketika ia berada dalam Tim Junior Red Bull. Pada 2008 ia merupakan pebalap termuda yang memenangi grand prix dan tahun lalu sebagai juara dunia yang pernah ada dan mendapat penghargaan "FIA Formula One Drivers` World Champion."

Gelar juara dunia 2010 diraihnya setelah bersaing ketat dengan rekan setimnya dari Australia, Mark Webber. Ia meraih gelar setelah menyalib lawannya pada putaran akhir perlombaan di Abu Dhabi.

Perlombaan awal musim ini diadakan di Australia pada 27 Maret dan dalam latihan (test) bulan lalu Vettel kelihatannya agak berhati-hati dengan peluang timnya.

"Masih amat sulit dikatakan. Terkadang tergantung dari konfigurasi karena kami lebih lamban delapan sampai sembilan detik," kata Vettel seperti dilaporkan AFP.
(A008)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011