Medan (ANTARA News) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring menyatakan, hingga kini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum resmi meminang Hidayat Nur Wahid untuk dicalonkan sebagai calon wakil presiden mendampingi Megawati.

"Yang saya dengar dari media memang seperti itu, dan kami mengucapkan terimakasih atas apresiasi PDIP terhadap Pak Hidayat. Tetapi PDIP sendiri belum memutuskan atau meminang secara resmi," ujarnya usai mengikuti gerak jalan sehat di Medan, Minggu.

Seandainya PDIP memutuskan demikian, PKS akan meputuskan pinangan itu dalam sidang istimewa majelis syuro PKS karena sesuai mekanisme partai, keputusan yang bersifat strategis tidak bisa diambil secara perorangan.

Dalam sidang majelis syuro PKS sebelumnya telah diputuskan bahwa masalah calon presiden (capres) dan cawapres akan dibahas setelah pemilu legislatif yang digelar April mendatang.

Saat ini PKS hanya bersifat melakukan komunikasi dengan siapapun, terutama kalangan partai politik dan melihat perkembangan dinamika politik menjelang pemilu legislatif.

"Jadi kita sifatnya menunggu saja bagaimana keputusan ini dan nanti kalu memang strategis akan kita tinjau," katanya.

Menjelang rapat kerja nasional PDIP 27-29 Januari 2009 di Solo muncul wacana PDIP akan menggandeng Hidayat Nur Wahid sebagai cawapres mendampingi Megawati Soekarnoputri yang sudah ditetapkan sebagai capres partai itu dalam Pemilihan Presiden mendatang. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009