Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono, Minggu siang, tiba kembali di Tanah Air setelah melakukan kunjungan kerja dari tiga kota yakni Perth, Canberra, dan Sydney, Australia, sejak 9 Maret 2011.

Wapres yang didampingi  Herawati Boediono dan sejumlah menteri tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, menggunakan pesawat komersial Garuda Indonesia, pada pukul 14.00 WIB.

Setelah melakukan penerbangan sekitar tujuh jam dari Sydney, Wapres setelah istirahat sejenak meninggalkan bandara menuju kediaman resmi di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Selama kunjungan ke Perth, agenda utama wapres adalah menerima gelar Doktor Honoris Causa dari "University of Western Australia", di samping melakukan pertemuan dengan masyarakat Indonesia yang tinggal di situ.

Dalam kunjungan ke Canberra, Wapres bertemu dengan Acting Perdana Menteri Australia Wayne Swan MP, ekonom terkemuka Australia Prof. Ross Garnaut, Ketua Productivity Commission Gary Banks.

Selain itu juga bertemu dengan Dekan Australian National University (ANU) Prof Andrew Mac Inttyre, serta Menteri Perdagangan Australia Craig Emerson.

Sementara kunjungan ke Sydney, melakukan berbagai kegiatan antara lain bertemu dengan Gubernur Negara Bagian New South Wales Marie Bashier, dan beberapa pimpinan perusahaan terkemuka di Australia.
(A025/A041)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011