Pekalongan (ANTARA News) - Seorang pengendara sepeda ontel tewas tertabrak truk gandeng G 8747 AP di Jalan Raya Pencongan, Kecamatan Tirto, Kota Pekalongan, Kamis.

Korban tewas, adalah Rasmudi (55), warga Desa Sepacar, Kecamatan Tirto, Kota Pekalongan.

Peristiwa tersebut berawal saat korban dari arah barat menuju timur berusaha mendahului pengemudi becak sehingga posisi sepeda yang dikemudikan berada ke tengah jalan.

Namun, dari arah yang sama muncul truk gandeng yang dikemudikan Suheri (40) dan kernet truk, Khamid (32) berusaha mendahului sepeda yang dikemudikan korban.

Akibatnya, sepeda korban pun tertabrak truk yang bermuatan ratusan zak semen itu dari arah belakang sehingga menyebabkan korban terjatuh dan terlindas roda belakang angkutan barang tersebut.

Kernet truk gandeng, Khamdi, mengatakan saat itu, truk yang dikemudikan oleh Suheri dari arah Cirebon akan menuju Kota Pekalongan.

Namun, saat akan melewati jembatan, truk yang ditumpanginya berusaha menyalip pengemudi becak.

"Saat truk mendahului pengemudi becak muncul pengemudi sepeda ontel yang berusaha mendahuli becak yang ada di depannya. Akibat jarak yang terlalu dekat, truk yang ditumpangi menyerempet sepeda ontel itu," katanya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Pekalongan, AKP Juharno mengatakan polisi masih meminta keterangan dari sopir truk gandeng itu.

"Saat ini, pengemudi truk telah kami amankan di Mapolresta Pekalongan untuk dimintai keterangannya. Adapun korban telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Keraton oleh anggota Satlantas Polres Pekalongan Kota," katanya. (KTD/M028/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011