Jakarta (ANTARA) - Aktris Lee Young-ae bertekad untuk terus menantang dirinya sendiri dengan mencoba peran baru yang berbeda lewat drama kriminal komedi "Inspector Koo".

"Semua aktor mungkin berusaha untuk menunjukkan warna yang berbeda dalam setiap karya. Saya pikir serial baru ini dapat memberikan kesempatan untuk menampilkan citra dan karakter baru saya dari diri saya," ujar Lee Young-ae dikutip dari Yonhap, Senin.

Dalam drama kriminal komedi berjudul "Inspector Koo", Young-ae akan berperan sebagai seorang penyelidik asuransi bernama Koo Kyung-yi. Dia juga merupakan seorang mantan detektif polisi yang menjalani kehidupan tertutup setelah kematian suaminya.

"Skenarionya sangat aneh dan unik sehingga saya tidak bisa memahami plotnya meskipun saya membacanya berulang-ulang. Tapi itu menjadi lebih menarik dan menghibur dan saya menyukainya," kata Lee Young-ae.

Di sisi lain, sutradara Lee Jung-heum mengatakan bahwa dia menginginkan pemeran aktris dengan tipe yang bertolak belakang dari karakter "Inspector Koo". Sehingga dia merasa bahwa Lee Young-ae akan mengesankan jika memerankan karakter tersebut.

"Acaranya jauh dari prediksi atau klise. Ceritanya bergerak di luar dugaan. Pada saat yang sama, saya ingin memelintir dan bahkan menghancurkan citra aktor saya. Transformasi Lee Young-ae akan sangat mengesankan," tutur Lee Jung-heum.

"Inspector Koo" dikabarkan akan hadir dalam 12 episode dan akan tayang perdana di saluran JTBC. Selain itu, serial tersebut juga akan tersedia di platform Netflix bersamaan dengan penayangan di saluran JTBC.


Baca juga: Lee Young-ae "Jang Geum" dapat surat dari Ibu Negara Uzbekistan

Baca juga: Lee Young-ae, pemeran Dae Jang Geum, kembali setelah 14 tahun vakum

Baca juga: Deretan drama Korea bertabur bintang menarik ditonton November 2021


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021