Bukares (ANTARA News) - Marius Lacatus Senin kemarin mengundurkan diri sebagai pelatih Steaua Bucharest sehari setelah kekalahan memalukan menimpa timnya di liga Rumania, demikian diberitakan media massa setempat.

"Lacatus pergi disaksikan para pemainnya dan memberitahu mereka bahwa dia mengundurkan diri," ujar pemilik klub itu Gigi Becali kepada suratkabar Gazeta Sporturilor seperti dikutip AFP.

Mantan klub tentara itu kalah 0-3 di kandangnya oleh klub biasa FC Brasov sehingga memicu komentar pedas dari para penggemar. Setelah memainkan 20 pertandingan liga, Steaua hanya mendekam di posisi enam dengan 32 poin.

Becali yang marah dengan kekalahan memalukan tersebut meninggalkan stadion sebelum babak pertama berakhir, dengan mengatakan kepada wartawan bahwa dia berencana melakukan perubahan pada klub itu.

Lacatus (46) yang melatih klub tersebut sejak akhir September lalu adalah pelatih keempat Steaua dalam kurun waktu kurang dari dua bulan.

Lacatus yang juga mantan pemain pada klbu Italia Fiorentina dan klub Spanyol Real Oviedo, sudah melatih Steaua dua kali, antara Oktober 2007 dan Mei 2009.

Dia juga sudah dua kali mengundurkan diri setelah dua kekalahan dalam Liga Champions.

A016/A023

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011