Los Angeles (ANTARA News) - Jose Padilha, seorang sutradara Brasil yang terkenal lewat film polisi "Squad Elite" sedang dalam pembicaraan untuk merilis ulang film "Robocop."

Film "Robocop" pertama kali dibuat oleh sutradara Paul Verhoeven pada 1987, dalam film itu dia menampilkan seorang polisi dengan tubuh dalam bentuk cyborg. Hal itu melahirkan dua sekuel, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Remake atau pembuatan ulang film "Robocop" adalah prioritas teratas rumah produksi MGM yang baru dibentuk  Minggu lalu, MGM bertemu dengan sutradara. Dalam daftar calon pemilihan pemeran terdapat nama Robert Rodriguez dan David Slade ("The Twilight Saga: Eclipse") sebagai calon teratas yang akan menjadi polisinya.

Namun permasalahannya terletak pada skenario film yang belum dibuat.

Film "Robocop" nantinya akan menjadi debut sutradara Padilha di Hollywood. Kota Hollywood sendiri bukanlah kota yang asing buat Padilha karena dia sering memilih kota tersebut sebagai tempat pembuatan filmnya seperti film "Elite Squad" pada 2007.

Film "Elite Squad" didistribusikan oleh Weinstein Co. Padilha itu juga menjadi sutradara "The Sigma Protocol" sebuah film hasil adaptasi dari novel Robert Ludlum.

(*)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011