Hong Kong (ANTARA News) - Direksi AIA Group Limited mengumumkan laporan keuangan konsolidasi yang telah diaudit untuk tahun fiskal yang berakhir pada 30 November 2010.

Dalam laporan keuangan itu disebutkan laba bersih IFRS1 (laba bersih yang dibagikan kepada pemegang saham) naik 54 persen dibanding periode yang sama tahun lalu menjadi 2,7 miliar dolar (2009: 1,8 miliar dolar).

Laba Operasional IFRS Sebelum Pajak tumbuh 18 persen menjadi 2,1 miliar dolar (2009: 1,8 miliar dolar). Total aset AIA meningkat menjadi 107,9 miliar dolar (2009: 90,7 miliar dolar).

Mark Tucker, AIA Group Chief Executive and President, mengatakan, tahun 2010 merupakan tahun yang sangat sukses bagi AIA Group ditengah berbagai masalah yang menghadang.

"Laporan keuangan 2010 AIA Group membaik secara signifikan dari berbagai indikator dibandingkan tahun 2009, dengan pertumbuhan laba yang sangat baik, yang dipicu oleh in-force book dari bisnis dan pertumbuhan bisnis baru yang baik, terutama pada kuartal keempat," kata Tucker, dalam siaran pers.

"IPO kami yang sangat sukses menandai momentum baru bagi AIA, bersama-sama dengan berbagai perubahan yang dilakukan di semester  kedua tahun 2010 telah membantu terciptanya potensi bisnis kami dan menghasilkan momentum yang kuat menuju tahun 2011."

Pada tahun 2011, AIA Group akan fokus pada prioritas strategis utama dalam mencapai pertumbuhan laba yang berkelanjutan, di samping memberi nilai tambah bagi para pemegang saham.

Hal ini juga termasuk memperkuat jalur distribusi keagenan dan kemitraan, meningkatkan produktivitas, memperkuat produk dan layanan nasabah serta transformasi organisasi agar lebih gesit dan lebih berfokus kepada nasabah.

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011