Saya tidak terlalu khawatir jika pada akhirnya mereka memutuskan saya tidak pantas berada di sini
Barcelona (ANTARA News) - Pemain belakang Barcelona Dani Alves menganggap tidak penting perpanjangan kontraknya dengan pemimpin liga Spanyol itu, dengan mengatakan pada Senin, "hidup akan terus berjalan" kalau pun kedua pihak tidak mencapai kesepakatan.

Kontrak pemain nasional Brazil berusia 27 tahun itu akan berakhir pada Juni 2012 dan pembicaraan mengenai perpanjangan menyeret kepada laporan mengenai kemungkinan pindah ke Manchester City, sebagaimana dikutip dari AFP.

Harian olah raga Mundo Deportivo bulan lalu melaporkan bahwa Alves menolak kesempatan perpanjangan kontrak hingga 2015 yang akan menempatkan dia pada kelompok penerima upah yang sama dengan rekan-rekan setimnya seperti kapten Carles Puyol.

Namun Alves tampaknya tidak terburu-buru. "Saya sangat optimistis mengenai perpanjangan kontrak saya dan saya tahu bahwa ini akan terselesaikan," katanya dalam temu pers setelah sesi latihan Barcelona.

"Apakah saya akan tetap di sini adalah sesuatu yang tergantung kepada kedua pihak. Jika kedua pihak menginginkan, saya akan terus di sini. Sebaliknya, hidup akan berjalan terus. Saya tidak terlalu khawatir jika pada akhirnya mereka memutuskan saya tidak pantas berada di sini."

Legenda Barcelona Johan Cruyff telah mendesak klub untuk menjual Alves ke Manchester City, mengatakan bahwa klub seharusnya mengurangi kerugian.

"Barca mempunyai skala gaji yang tidak bisa diabaikan," katanya kepada surat kabar yang berbasis di Barcelona El Periodico.

"Barcelona adalah tim yang sensasional dengan atau tanpa Alves. Apakah lebih baik ia berada bersama kami? Tentu. Akan tetapi, jika tawaran Manchester City nyata mungkin akan lebih baik menjualnya dari pada menanti kontraknya berakhir dan kemudian ia akan pergi dengan bebas."

Alves bergabung dengan Barcelona pada 2008 setelah enam musim bersama Sevilla.

Laporan sebelum Natal dari Inggris menyebutkan City bersedia membayar 30 juta pound (35 juta euro) untuk Alves.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011