London (ANTARA News/Reuters) - West Ham United merangkak meninggalkan posisi terbawah klasemen Liga Premier Inggris setelah mencatat kemenangan 3-1 di kandang atas Liverpool, Minggu.

West Ham unggul lebih dulu pada menit 22 dengan gol luar biasa dari Scott Parker, saat gelandang Inggris tersebut bekerjasama dengan Thomas Hitzlsperger sebelum melepaskan tembakan di luar jangkauan Pepe Reina.

Mereka menggandakan keunggulan mereka pada akhir babak pertama saat Demba Ba menyundul bola dari umpan silang Gary O`Neil.

Liverpool berusaha keras untuk meraih kendali dan hanya dapat menjalakan satu gol saat Glen Johnson menyambut tembakan menyilang Luis Suarez empat menit sebelum bubaran.

West Ham masih bisa menambah satu gol menjelang akhir pertandingan melalui Carlton Cole.

Kemenangan tersebut membuat West Ham kini mengumpulkan 28 poin dan kini berada di atas Wigan Athletic dan West Bromwich Albion, dan melengkapi pekan gemilang mereka setelah mereka menghancurkan Burnley 5-1 pada Senin untuk mencapai perempat final Piala FA.

Ini merupakan kekalahan pertama bagi posisi keenam Liverpool dalam delapan pertandingan liga, dan mengikuti hasil imbang 1-1 di kandang dengan Wigan setelah lima kemenangan beruntun.

Manchester United, yang mengalahkan Wigan Athletic 4-0 pada Sabtu, memimpin klasemen dengan 60 poin, unggul empat poin atas Arsenal, yang menghadapi Birmingham City pada final Piala Liga, Minggu.

Manchester City, di posisi ketiga dengan 49 poin, bertanding melawan Fulham Minggu petang, dengan Tottenham Hotspur berada di posisi keempat dengan 47 poin.(*)

(Uu.I015/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011