Tanjungpinang (ANTARANews) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut memperketat pengamanan perairan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) selama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan kunjungan kerja di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Penguatan pengamanan di kawasan perairan Kepulauan Riau (Kepri) dilakukan sejak awal pekan ini, kata Kepala Dinas Penerangan Lantamal IV/Tanjungpinang Mayor Janes Sitanggang di Tanjungpinang, Rabu.

"TNI AL juga menyiapkan satu peleton Marinir, serta Polisi Militer untuk mengamankan Presiden Yudhoyono," ungkapnya.

Ia mengatakan, ratusan anggota Lantamal IV/Tanjungpinang dilibatkan dalam pengamanan Presiden Yudhoyono. Sebagian dari mereka ditugaskan di lokasi kegiatan Presiden, seperti Gedung Daerah Tanjungpinang dan tempat wisata terpadu Lagoi, Kabupaten Bintan.

"Intelijen Lantamal IV/Tanjungpinang juga telah kami sebarkan," ujarnya.

Sitanggang mengungkapkan, kapal kepresidenan juga dipersiapkan di perairan Pulau Bintan (Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan). Kapal tersebut hanya digunakan dalam kondisi tertentu.

"Sejauh ini perairan Kepri dalam kondisi aman," katanya.

Sebagian Pasukan Pengamanan Presiden tiba di Tanjungpinang pada Selasa (22/2-2011) dengan menggunakan Pesawat Herkules. Perlengkapan yang dibutuhkan Presiden Yudhoyono juga telah dibawa ke Tanjungpinang.
(T.Z003/KR-NP/Z003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011