Padang (ANTARA News) - Puluhan suporter kesebelasan PS Semen Padang membakar belasan foto Ketua Umum PSSI Nurdin Khalid sebagai wujud penolakan mereka kepada Nurdin yang kembali maju menjadi orang nomor satu di organisasi sepakbola Indonesia itu.

Pembakaran dilakukan saat The Kmers, julukan pendukung Semen Padangm menggelar demontrasi di luar stadion H Agus Salim Padang, Selasa malam.

Para demonstran membuat api unggun, lalu membakar foto Nurdin Khalid yang menjadi wujud keprihatinan The Kmers atas matinya demokrasi di PSSI.

Sebelum dibakar, para demontrans menginjak fto-foto itu lalu melemparkannya ke dalam api unggun.

Para suporter itu juga menyanyikan lagu-lagu sindiran terhadap Nurdin, sekaligus menolak politisi itu kembali maju memimpin PSSI dalam Kongres Nasional PSSI 2011.

Beberapa demontrans berorasi mengecam mandeknya prestasi Indonesia di kompetisi sepakbola internasional dan kacaunya penyelenggaraan kompetisi di tanah air.

Para demontrans mengancam akan menduduki kantor PSSI daerah Sumbar, apabila aspirasi mereka tidak digubris pengurus PSSI.

"Kami akan duduki kantor PSSI Sumbar, jika Nurdin masih maju dalam pemilihan ketua PSSI," kata koordinator The Kmers Yogi.

Ia menyebutkan, aksi malam itu adalah awal dari demontrasi suporter Padang dan akan terus menggalang kekuatan lebih besar untuk menolak Nurdin.

Aksi ini mendapat simpati warga kota Padang yang tengah melintas dan berada di kawasan Stadion H Agus Salim. Banyak warga kemudian bergabung dengan demonstan dan turut memberikan kecaman atas kembali majunya Nurdin dalam pemilihan ketua PSSI.(*)
H014/E001

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011