Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club akan menjamu kesebelasan Al Ain, Uni Emirat Arab dalam babak penyisihan Liga Champions Asia di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (19/2).

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid di Palembang, Selasa mengatakan, pihaknya sudah mendapat surat dari panitia LCA bahwa Sriwijaya FC akan berhadapan Al Ain yang pertandingannya dilaksanakan di Palembang.

Pemenang dalam pertandingan tersebut akan bergabung dalam grup F sekaligus akan mengikuti LCA, ujar dia.

Sementara Grup F itu terdiri dari FC Seoul (Korea Selatan), Hangzhou Greentown (China) dan Nagoya Grampus (Jepang), kata Faisal.

Sehubungan itu, Sriwijaya FC harus bisa menang melawan Al Ain mendatang supaya bisa melaju pada babak berikutnya, ujar dia.

Sebelumnya, Sriwijaya FC menjamu Muangthong United (Thailand) dalam babak penyisihan Liga Champions Asia, dan tim tuan rumah bisa menang melalui adu finalti dengan angka, 9-8.

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan tampil jadi pemenang itu diharapkan semangat pemain semakin termotivasi, sehingga bisa mengalahkan tim tamu nanti.

Namun, lanjut dia, yang lebih penting lagi bukan saja bisa menang, tetapi juga pelaksanaan pertandingan di Palembang tersebut berlangsung sukses.

Oleh karena itu, pihaknya akan berjuang semaksimal mungkin sehingga tim tamu nanti bisa dikalahkan, tambah dia.(*)

(T.U005/M033)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011