Ini merupakan pertandingan penting melawan Inter yang berada dalam posisi bagus dan mutunya tinggi, tetapi kami memiliki kemampuan dan kesempatan menaklukkan mereka
Roma (ANTARA News) - Alessandro Matri tampil sebagai pahlawan bagi Juventus saat mengalahkan Inter Milan 1-0 di Turin Minggu. Hasil itu membuka peluang bagi klub itu untuk meraih gelar musim ini.

Inter kini terpaut delapan poin dengan pimpinan klasemen AC Milan, dengan beda satu pertandingan, setelah kalah untuk kedua kalinya sejak tim itu ditangani Leonardo, sebagaimana dikutip dari AFP.

Tim itu tidak berkutik ketika menerima kenyataan gawang mereka digetarkan Juve, yang kini dapat menarik nafas lega untuk maju ke kompetisi Liga Champions, setelah menohok ke urutan keenam.

Pelatih Juve Luigi Delneri mengatakan, ia berharap kemenangan itu akan membangkitkan semangat para pemainnya.

"Ini merupakan pertandingan penting melawan Inter yang berada dalam posisi bagus dan mutunya tinggi, tetapi kami memiliki kemampuan dan kesempatan menaklukkan mereka," katanya.

"Kami mengalami perjalanan sukar secara psikologis dan kemenangan ini membawa semangat dan hal baru bagi kami," katanya.

Leonardo mengatakan, tim mereka seolah sedang tidak bermain pada 45 menit pergama. "Kami berjuang menciptakan kesempatan pada babak pertama. Juve bermain bagus, mereka solid dan sukar ditembus," katanya.

"Tetapi kami lebih banyak mendapat dan menguasai bola pada babak awal dan berikutnya lebih banyak lagi," katanya.

Sebelumnya, Lazio tetap dalam posisi memiliki harapan meraih gelar Seri A setelah menang 2-0 pada laga tandang ke Brescia.

Tim asuhan Edy Reja itu terpaut tujuh angka dari Milan, yang mngalahkan Parma 4-0 Sabtu, dan naik ke atas Inter ke urutan ketiga.

Gol dari Alvaro Gonzalez pada menit ke-18 dan Libor Kozak sebelum laga berlangsung satu jam, membuat Lazio mempertahankan tempat mereka dalam perburuan untuk maju ke kompetisi Liga Champions.

Udinese masih belum naik ke urutan empat besar kendati mereka mnang 3-0 di kandang tim yang lagi terseok-seok, Cesena.

Antonio Di Natale mencetak angka kemenangan setelah sebelumnya gebrakan dilakukan Gokhan Inler pada tiap babak, membuat tim urutan kelima Udinese terpaut hanya dua poin di bawah urutan ketiga Lazio.

Kegembiraan tidak menyentuh Palermo, karena harapan mereka untuk naik ke tangga menuju kompetisi Liga Champions tertahan setelah menderita kekalahan 2-4 di kandang sendiri ketika menjamu Fiorentina.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011