Roma (ANTARA News) - Harapan Palermo untuk mengamankan posisi untuk Liga Champions mendapat pukulan berat setelah mengalami kekalahan mengejutkan 2-4 di kandang sendiri dari Fiorentina, Minggu.

Sebenarnya Palermo sempat unggul dua kali melalui Javier Pastore dan Antonio Nocerino, tetapi gol-gol balasan dari Alberto Gilardino, Michele Camporanese, gol bunuh diri dari Cesare Bovo, dan gol dari kapten Riccardo Montolivo membalikkan keadaan, demikian AFP melaporkan.

Hasil itu membuat posisi Palermo berada di luar empat besar meski masih memiliki harapan untuk kembali karena memiliki satu pertandingan lebih untuk dimainkan.

Hal yang lebih mengejutkan adalah bahwa sampai pertandingan ini dimainkan, Fiorentina rata-rata mencatat kurang dari satu gol dalam satu pertandingan dan tidak pernah memenangi pertandingan tandang mereka selama musim ini.

Palermo unggul lebih dulu pada menit ketujuh saat Josip Ilicic memberikan umpan pada Pastore yang melakukan penyelesaian akhir dengan matang yang tak mampu dihadang Artur Boruc.

Namun, Fiorentina kemudian menekan dan Gilardino menyia-nyiakan dua peluang emas, termasuk ketika sudah berhadapan dengan kiper Palermo Salvatore Sirigu.

Tetapi akhirnya Gilardino berhasil menjebol gawang dengan sebuah sundulan keras saat menyambut umpan silang Valon Behrami.

Palermo memulai babak kedua sama seperti yang mereka lakukan pada babak pertama dimana sebuah sentuhan manis dari Fabrizio Miccoli berhasil dimaksimalkan oleh Nocerino dengan sebuah sundulan yang bersarang di gawang Fiorentina.

Tetapi sekali lagi Palermo bangkit, ketika Camporanese berhasil melesakkan sebuah gol dengan tendangan kaki kanannya setelah sebuah tendangan pojok.

Montolivo sempat memperdaya Sirigu dengan sebuah upaya tendangan spekulasi dari jarak jauh namun masih meleset.

Adalah pemain pengganti Adem Ljacic yang merancang terciptanya dua gol pada menit-menit akhir dalam sebuah serangan balik.

Tendangan silangnya dari sayap kiri coba dihadang oleh Bovo yang sayangnya masuk ke gawang sendiri.

Dua menit menjelang pertandingan berakhir Ljacic memberukan umpan pada Montolivo yang berhasil memaksimalkannya dengan sebuah gol keempat.

Palermo masih belum menyerah dan sebuah tendangan Abel Hernandez hanya bisa membentur mistar gawang Fiorentina saat "injury time" dalam pertandingan yang mendebarkan tersebut. (OKS/I015/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011