Palembang (ANTARA News) - Tuan rumah Sriwijaya Football Club berhasil menaklukan Semen Padang 5-0 pada pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu.

Kesebelasan tuan rumah yang diperkuat Kayamba Gumb itu memang lebih menguasai jalannya pertandingan saat menjamu Semen Padang tersebut.

Gol pertama kesebelasan Sriwijaya FC diciptakan melalui tendangan Kayamba Gumb dengan memanfaatkan umpan Ponaryo Astaman pada menit ke-24.

Dalam pertandingan Liga Super Indonesia itu kesebelasan Semen Padang yang diperkuat, Hengki Ardiles itu memang tidak bisa berbuat banyak.

Dengan kemasukan satu gol tersebut, pelatih Semen Padang, Nirmaizar meningkatkan tempo permainan, namun belum juga bisa menyamakan kedudukan.

Bahkan, dengan kemasukan satu gol itu membuat emosi tim tamu tidak terkontrol sehingga wasit Jimmy N mengeluarkan kartu merah untuk pemain, Saktiawan Sinaga karena mengganjal, pemain Sriwijaya FC, Diano Santos di menit 30.

Sriwijaya FC yang pernah meraih gelar dua gelar juara itu mampu memperbesar gol yang diciptakan melalui tendangan Rudi Widodo dimenit 32.

Tim tamu semakin kewalahan karena dalam pertandingan yang disaksikan ribuan penonton itu belum juga mampu membobol pertahanan lawan.

Bahkan, dalam pertandingan yang berlangsung seru itu Laskar Wong Kito kembali memasukan gol ketiga melalui tendangan mulus Budi Sudarsono pada menit ke-40 sehingga kedudukan menjadi, 3-0.

Sementara pada babak kedua kesebelasan tamu, Semen Padang terus meningkatkan serangan untuk memperkecil kekalahan.

Namun dalam pertandingan cukup menegangkan tersebut kesebelasn Semen Padang tidak bisa berbuat banyak bahkan tim tuan rumah kembali memasukan gol keempat melalui tendangan, Korinus di menit 82.

Kemenangan Sriwijaya FC itu disambut gembira pendukung klub milik masyarakat Sumsel.

Sementara di menit 84 kesebelasan tuan rumah kembali menciptakan gol kelima melalui tendangan Budi Sudarsono sehingga kedudukan menjadi, 5-0 untuk Sriwijaya FC.

Pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev megatakan, kemenangan itu diharapkan dapat memotivasi dalam pertandingan Liga Super Indonesia mendatang.(*)

(T.U005/T009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011