Surabaya (ANTARA News) - Seorang wanita berusia 35 tahun, Hanum, atau yang akrab disapa Bu Haji tewas setelah tubuhnya tergencet truk bermuatan besi yang terguling di Jalan AMD, Kelurahan Manukan Wetan, Surabaya, Jawa Timur, Jumat.

Menurut salah seorang saksi mata, Tahal, ketika ditemui di lokasi kejadian mengatakan, saat itu korban beserta suami dan anaknya yang masih berusia tiga tahun berdiri di pinggir jalan dan berniat menghentikan angkot menuju Pasar Buntaran.

"Tapi tiba-tiba dari arah barat ada truk muat besi yang hendak putar balik. Tapi karena tidak seimbang, truk terguling dan disampingnya ada korban berdiri dan belum sempat menyelematkan diri," ujarnya.

Sedangkan, suaminya, Muslimin (40), dan anaknya, Laila secara reflek melompat dan mencebur sungai yang ada di sampingnya.

Ia juga mengatakan, melihat kondisi jalan, sebenarnya tidak layak digunakan untuk memutar, terlebih jalannya yang menanjak. Karena tidak seimbang, truk bernomor polisi L 9107 NB tersebut terguling.

Korban Hanum dibawa ke kamar jenazah RSU dr Soetomo untuk divisum, dan suaminya langsung pingsan ketika melihat istrinya tewas di lokasi kejadian, sedangkan Laila juga langsung dilarikan ke rumah sakit karena sempat menderita luka usai melompat ke sungai.

Sementara, sopir truk langsung menyelamatkan diri menghindari amuk massa. Kondisi lalu lintas juga macet total karena banyak pengendara yang menonton, serta dilakukan proses evakuasi.

(ANTARA/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011